Mengisi Kegiatan Pasca Penilaian Semester, MTs. Tabah Gelar Counseling of Education.

Penilaian semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 telah usai. Menjadi sebuah tradisi di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatut Tholabah Kranji untuk mengadakan rangkaian kegiatan akhir semester. Tahun ini kegiatan diisi dengan Conseling of Education yang akan dilaksanakan selama dua hari (Kamis dan Sabtu 15 dan 17 Desember 2023) bertempt di Auditorium TABAH. Hari pertama untuk siswa perempuan dengan tema “Bahaya make up bebas bagi kulit remaja.” Dan hari kedua untuk siswa laki-laki dengan tema “Bahaya Merokok Bagi Pelajar.”   

Selain kegiatan Conseling of Education, Secara bergantian (antara siswa Putra dan Putri) juga mendapat kesempatan untuk belajar secara langsung dengan bapak-bapak TNI dari Koramil Paciran tentang kedisiplinan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris). “Hari Kamis, 15 Desember 2022 anak-anak perempuan melaksanakan kegiatan Counseling of Education di Auditorium, sedangkan anak laki-laki berlatih PBB bersama bapak-bapak TNI di halaman madrasah dan sebaliknya untuk hari Sabtu.” Jelas Haryono Afi, S. Ag., M. Pd. Selaku koorditor kegiatan dan waka kesiswaan MTs. Tarbiyatut Tholabah Kranji.

Zainal Muttaqin, M.Pd. Kepala Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatut Tholabah Kranji dalam sambutanya dipembukaan kegiatan, berharap kepada seluruh siswa dan siswi agar dapat mengikuti kegitan dengan niat yang tulus dan penuh semangat. Kegiatan yang telah direncanakan dan dikonsep oleh madrasah tentunya sudah diperhitungkan dan dipertimbangkan segala tujuan dan kemanfaatanya. “Conseling of Education dengan masing-masing tema dan pembinaan kedisiplinan adalah kegiatan yang kami rasa paling relevan dengan kondisi siswa saat ini.” Tegasnya.

Hari ketiga (Ahad, 18/12/2022) diisi dengan PDS (Pesta Demokrasi Siswa) yaitu pemilihan ketua pimpinan komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama MTs. Tarbiyatut Tholabah masa khidmat 2022/2023. Untuk hari berikutnya (Senin, 19/12/22) adalah kegiatan penutup serta pembagian buku Laporan Hasil Belajar (rapor). Liburan semester ganjil tahun ini dimulai Selasa, 20 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.